Jumat, 01 Februari 2008

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat Fiqoh. Aku suka dengan tulisanmu yang mengalir. Aku sudah merasakan kamu bisa menulis dengan baik kala kamu berikan "coretan" yang kamu kirim lewat email beberapa waktu lalu.

Ada beberapa catatan yang harus dibenahi. Pertama mengenai ejaan bahasa inggris gunakan cetakan miring (italic). Ini untuk membedakan pembaca bahwa frasa yang digunakan adalah bahasa asing.

Kedua, penanda waktu. Harus kamu ingat bahwa pembaca tulisan kamu bukan hanya orang dari Indonesia bagian barat tetapi juga dari seluruh pelosok negeri. Hal ini akan memudahkan pembaca mengenali wilayah kamu menulis, misalnya 10.30 dan 10.30 WIB, keduanya sama sama menuliskan setengah sebelas. Pembaca akan bingung kalau kamu pakai petunjuk waktu yang pertama. Apakah itu waktu barat, tengah atau timur.

Ketiga, judul buku seseorang tulislah pakai huruf besar. Begitupula dengan nama jalan, tempat, tempat bersejarah dll.

Keempat, penggambaran kamu masih kurang baik. Hal ini bukan masalah besar. Pengalaman dan kekayaan bacaan akan membantu kamu.

Sukses n tetap belajar
Stv

Seorang Sendja mengatakan...

Lama-lama ya mbak, enakan jadi staf kayak mbak. Hehehe..ilmu mengalir mantap, dapat terlihat dari penuturan ceritamu. Entah dari awal sudah berniat menulis atau tidak, tapi sungguh ingatan detail yang mencengangkan! =) hebat!